FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=
Your Ads Here

Popular post

items

Cara Menonaktifkan Prefetch pada Windows untuk mengurangi Beban RAM

Cara untuk mengurangi beban RAM pada Windows sangatlah banyak. Tapi kali ini kami akan membahas tentang Prefetch dan cara mematikanknya atau menonaktifkannya. Prefetch merupakan komponen dari Microsoft Windows XP, Windows Vista, Windows 7 (Windows Seven), Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10. Kegunaanya untuk mempercepat proses booting Windows dan memperpendek jumlah waktu yang dibutuhkan untuk memulai program. Secara teori, prefetch bekerja untuk menyelesaikan caching file yang dibutuhkan oleh aplikasi/apk/software ke RAM sewaktu aplikasi tersebut di buka pertama kali. Pembaharuan Prefetch  namanya SuperFetch dan ReadyBoost, yang hanya dimiliki versi Windows Vista ke atas termasuk Windows Seven yang kami gunakan. Untuk Pembahasan SuperFetch, silahkan Anda masuk ke halaman ini.

Secara nyata apalagi untuk sebuah pc maupun laptop dengan ram kecil, Prefetch maupun SuperFetch terlalu banyak memakan/memakai RAM/Memory. Ataupun Anda yang sering menggunakan aplikasi software yang memakan banyak ram, mematikan atau menonaktifkan Prefetch maupun SuperFetch adalah solusi yang tepat.

Langsung saja di bawah ini langkah-langkah untuk menonaktifkan Prefetch.

1. Silahkan Anda arahkan kursor pada Start, lalu ketik "Regedit" klik Run dahulu untuk Windows XP maupun Windows Vista atau langsung ditulis pada pencarian untuk Windows 7 keatas.


2. Silahkan Anda menuju ke:

“HKEY_LOCAL_MACHINE SYSTEM CurrentControlSet Control Session Manager Memory Management PrefetchParameters”.

Lalu silahkan Anda Double-click pada “EnablePrefetcher”. Dan silahkan Anda masukan nilai "0" (Default Windows adalah "3"), Lalu klik OK.



3. Restart Komputer/Laptop/PC Anda untuk merasakan perubahan yang sangat signifikan pada saat Anda menjalakan sebuah aplikasi/software yang rakus akan ram/memory.

Semoga Bermanfaat.

0/Post a Comment/Comments

Your Ads Here
73745675015091643
Your Ads Here
Your Ads Here